Minggu, 16 Mei 2010

Pengalaman Keguguran Kehamilan Pertama


Setiap Wanita yang telah menikah tentunya mendambakan kehamilan dan bisa melahirkan anak yang dikandungnya, Tentunya saya juga:), sebagai seorang wanita dan seorang istri, saya ingin bahagia dan membahagiakan suami saya dengan memiliki buah hati pernikahan kami. Setelah menikah, tepatnya pada 15 maret 2009 lalu, saya tidak langsung diberi amanah untuk positif hamil, sempat cemas dan sedih bertanya-tanya, kenapa ya saya belum hamil juga?? beberapa hal saya lakukan dari bertanya pada kakak sepupu yang sudah berpengalaman, sampai browsing mencari artikel kehamilan. padahal baru 2 bulan menikah, sudah cemas berlebihan:)
Alhamdulillah pada bulan mei 2009 lalu, saya positif hamil, saya sangat senang dan bersyukur, namun pada kehamilan lalu, saya tidak menduga bahwa pada usia janin 12 minggu, saya mengalami pendarahan, tepat pada malam hari saat saya selesai ujian skripsi. Niat hati, ingin fokus kehamilan setelah skripsi, tetapi ALLAH berkehendak lain. Pada saat mengalami Pendarahan, saya dan suami panik, saya menghubungi bude yang kebetulan bekerja di puskesmas. Oleh Bude, saya disarankan untuk Bedrest dan jika masih mengalami pendarahan , temui dokter kandungan. Ternyata pada pagi-pagi berikutnya, pendarahan itu tidak kunjung berhenti, Suami saya lalu mengecek klinik bersalin di dalam gang rumah , tetapi yang ada hanya bidan disana, saya harus menunggu dokter kandungan.

Setelah cukup lama menunggu dokter kandungan, hasil USG oleh dokter menunjukkan bahwa jantung janin saya sudah rusak, sudah tidak bisa diselamatkan lagi, Faktor penyebab keguguran ini tentunya kemungkinan penyebabnya banyak sekali, harus diperiksakan. Dokter tidak bisa menjelaskan penyebab keguguran saya. Dokter pun hanya sekadar menyimpulkan janin sudah tidak berkembang pada usia 2 bulanan.

Perasaan Sedih…..menusuk hati, saya malah sempat berharap saat ini saya tidak hamil, hanya kesalahan testpack kehamilan, dan terjadi keterlambatan, tapi ternyata saya benar-benar hamil…bahkan janin saya sudah memiliki jantung:(. Oleh dokter, saya disarankan untuk melakukan Kuretase untuk membersihkan sisa janin yang gugur. Saat itu, saya hanya bisa terbaring, Suami sendiri yang mengurus dan memutuskan.

Tidak menyangka hal ini bisa terjadi, saya pun terbaring dengan rasa takut Suami susah memikirkan biaya kuretase yang cukup merogoh simpanan suami, waktu itu sekitar 1,7 juta. Proses Kuretase pun dimulai, dengan bius total, saya tidak sadarkan diri, yang saya ingat hanya warna putih dan wajah samar-samar suami saya. suami saya bercerita, saat hampir sadar, saya memanggil-manggil nama panggilan sayang suami dan Menyebut takbir dan saat sadar, proses kuretase sudah selesai, tak ada sakit yang menjadi-jadi yang saya rasakan dari proses itu, hanya Hati dan Mata terasa Perih…

Seminggu Setelah kuretase, Saya banyak menangis sendiri, emosipun tak terkendali kan, Kadang menangis menyalahkan diri sendiri dan keadaan. Namun, Alhamdulillah, semua itu perlahan hilang, Karena memang itu juga sudah takdirNYA, dan tidak perlu menyalahkan siapapun. Diupayakan bagaimanapun, kalau ALLAH belum berkehendak, maka kehendak itu pun tak akan terwujud.

Memang sedih sekali mengalami keguguran, uang habis, harapan Kehamilan juga sirna. Syukurlah Suami tenang, Mertua dan Teman-teman saya juga sangat membantu dan memberikan support dan doa. Ikhlas memang sulit, tapi alangkah baiknya jika bisa berusaha ikhlas dan tetap berpikir positif. Diklinik tempat saya dikuret, juga ada seorang ibu yang melahirkan, dan pernah mengalami keguguran anak pertama sebelumnya, dan saat itu sudah melahirkan:). Kesimpulannya, masih ada harapan jika saya tidak putus asa, jika saya mau terus berusaha, berdoa dan Jika ALLAH berkehendak, dan Alhamdulillah saat ini saya telah hamil kembali melewati masa trauma pertama. Alhamdulillah Maha Suci ALLAH.. Yang Maha Tahu Segalanya Yang Terbaik Bagi Umatnya. Semoga Impian saya bisa terwujud. Dan bagi Anda yang mengalami keguguran, jangan larut bersedih dan putus asa, tetap semangat, ikhtiar dan doa, dan serahkan semua pada-NYA.

Sumber Foto: www.babyphotospictures.com

8 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  2. nice post, gan... Keep posting!!

    BalasHapus
  3. ceritanya mb tidak jauh beda dengan kejadian saya 1bulan setelah sidang skripsi saya harus mengalami hal serupa pada akhir maret lalu :(

    BalasHapus
  4. Akupun sekarang sedang sedih mengingat keguguran agustus lalu

    BalasHapus
  5. Akupun sekarang sedang sedih mengingat keguguran agustus lalu

    BalasHapus
  6. Kulit penis yg sederhana lebih tipis,kulit yg jelang sirah penis bakal memutar balik dan jadi dua tumpuk, menutupi sirah penis, dinamakan kulup, yg dinamakan dgn kulup terlampaui panjang ialah kulup menaungi seluruh sirah penis,jika sirah penis tak kecil,kulup dapat tertuntung dan bakal menampakan sirah penis. berulang ada pertanda kulup yg panjang yg merujuk bagi sirah kulup yg terlampaui kecil,terbungkus perbincangan oleh sirah penis,tidak sanggup ditarik keatas dan tak dapat menampakan sirah penis.

    Pria yg terserang kulup terlampaui panjang,cenderung guna memainkan kulup penis, buat disaat yg identik rentan guna masturbasi buat cowok yg sudah gemuk dan bakal merintangi pertumbuhan penis untuk anak yg lagi pada musim pertumbuhan dan kronologi. kulup yg terlampaui panjang tak dapat dikategorikan sbg penyakit,tapi yaitu hina bawaan(cacat bawaan).

    Kulup terlampaui panjang bakal mempengaruhi libido,juga ke-2 belah pihak bisa terinduksi kesulitan. Kulup yg terlampaui panjang bakal mempengaruhi kenikmatan seksual buat ke-2 belah pihak.Bagi seluruh cowok kulup yg terlampaui panjang mungkin sanggup mendirikan rasa nyeri atau mati rasa buat dikala bersambung intim, lebihlebih keadaan libido bakal melemah,

    Ketika kulup terlampaui panjang melekatkan penis,akan menciutkan sensitivitas sirah penis,menimbulkan tak ejakulasi,ada separo cowok yg kulup nya panjang disertai bersama pertanda impotensi. malahan kulup yg panjang tengah sanggup mendatangkan simptom tidak jarang angan-angan basah. sehingga bersumber itu kepada seluruh cowok yg orang sakit kulup yg panjang mesti mengerti bakal berdampak kepada kehidupan seksualdan resiko negative yg lain nya.

    article from: Klinik Andrologi
    Peringatan : Sekali lagi apabila anda merasa artikel ana belum terang atau ada hal lain, sehingga kamu dapat klik Chat Online, di mana profesional saya dapat menjawab keluhan kamu, atau hubungi nomer (021)-62303060. Klinik Apollo Jakarta mengharapkan mudah-mudahan kamu selalu sembuh.

    Klinik andrologi jakarta | Pengobatan kulup panjang dengan sirkumsisi

    Sirkumsisi di jakarta | Metode sunat modern di Klinik Apollo

    Dokter spesialis | Free Chat

    BalasHapus
  7. Bagaimana mengobati kencing nanah tanpa obat?

    Mengobati kencing nanah tanpa obat mungkin sangat kecil kemungkinan yang bisa dilakukan dengan cara ini. Karena jika anda menderita penyakit maka anda harus melakukan pemeriksaan dan pengobatan dengan dokter yang tentunya akan diberikan obat yang sesuai dengan penyebabnya.
    Apa yang anda rasakan jika anda terkena atau terinfeksi penyakit menular seksual ini?

    1. Stress, Malu, Takut di Kucilkan
    2. Putus asa
    3. Malu untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter

    "Jika anda merasakan gejala atau tanda2 kencing nanah, jangan merasa malu untuk melakukan pemeriksaan. segera lakukan pengobatan secepat mungkin untuk membantu anda agar terhindar dari infeksi penyakit lain yang dapat di timbulkan dari penyakit kencing nanah."
    Silahkan konsultasikan keluhan yang anda rasakan pada kami. Klinik apollo merupakan salah satu klinik sepesialis kulit dan klamin terbaik di jakata. Ditunjang tekhnologi modern serta dokter yang sudah berpengalaman dibidangnya, kami dapat membantu memberikan solusi untuk keluhan penyakit kelamin yang anda rasakan.

    Kunjungi halaman facebook kami di : Klinik Spesialis Kelamin Apollo

    Kulup panjang | Kulup bermasalah tidak usah mau sunat

    Ejakulasi dini bisa sembuh | Sunat dewasa di klinik apollo

    Chat | Klini chat

    BalasHapus