Sabtu, 17 Juli 2010

Bayi Laki-laki atau Perempuan?

Foto dede' saat usia 7 minggu didalam rahim

Bayi laki-laki atau perempuan? sama saja ya... diberi bayi laki-laki atau perempuan adalah anugerah yang besar yang dititipkan oleh-NYA. Tapi umumnya, setiap orang tua inginnya memiliki kedua-duanya, anak laki-laki dan perempuan;)

Bagiku bayi laki-laki atau perempuan, yang terpenting dede' sehat...., itu sudah sangat mahal banget. sedih kalo nonton berita di TV, melihat bayi-bayi yang terkena penyakit yang kronis. bayi yang masih kecil, masih rentan, merasakan sakit yang luar biasa. Hanya ALLAH lah yang mampu membahagiakannya kelak di akhirat.

Katanya sejak usia kandungan menginjak 4 atau 5 bulan, jenis kelamin bayi yang dikandung sudah dapat diketahui melalui pemeriksaan USG. sejak 6 bulan, saya menanyakan hal ini kepada dokter, pertama kali, dokter menyatakan kemungkinan bayi saya perempuan. Tapi, dia tidak berani menjamin. Masih belum jelas katanya.

 Memasuki usia kandungan 7 bulan, pertanyaan yang sama juga dijawab dengan jawaban yang sama. Kata dokter, karena bayi saya sungsang, dan kakinya mengepit, hingga menutupi kelaminnya, maka dokter tidak bisa memastikan.

Sebenarnya, biarlah hal ini menjadi surprise, tapi takutnya banyak beli perlengkapan yang warnanya girly:) atau sebaliknya. Memang seharusnya beli perlengkapan dengan warna netral seperti putih atau hijau, kuning mungkin:)
Karena beberapa pertanyaan saya dan masalah sungsang, memasuki usia kandungan ke delapan bulan, saya mencoba pindah ke dokter lain. Dokter menyatakan bayi saya kemungkinan perempuan. Saya dan suamipun lebih fokus menyiapkan nama bayi perempuan:)

Saat pemeriksaan selanjutnya memasuki usia 9 bulan ini, kemarin dokter menyatakan bayi saya posisinya  Alhamdulillah sudah benar dan ternyata, ketika di USG, bayinya laki-laki:). saya dan suami tersenyum-senyum, karena kami telah membeli beberapa perlengkapan dede' berwarna pink. syukurnya tempat tidurnya saya pilih warna kuning (ga ada hijau atau yang lain kecuali pink pilihan suami^_^) 

Pantesan dede'nya nakal, aktif suka meliuk-liuk, nendang-nendang ibunya melulu. Tapi saya tetep rajin dan cerewet koq....hihi katanya kan kalo bayinya laki-laki, ibu hamil cenderung jadi lebih malas. Ada-ada saja ya:), semoga ALLAH meridhoi saya untuk dititipkan dede' yang saya kandunng ini...


2 komentar:

  1. Di blog ini juga ada artikel tentang 'cara menebak' jenis kelamin calon bayi kita, Bu (gak tau juga tapi, akurat atau gak, hehehe):

    http://budyaini.multiply.com/journal/item/1/Main_tebak-tebakan

    BalasHapus
  2. iya sist, thanks for sharing ya sist. segera dibaca buat nambah wawasan sister:)

    BalasHapus