Rabu, 28 Juli 2010

Cintai diri Anda demi Keluarga

Memotivasi Diri dan Menemukan Inspirasi.
sumber foto: http://www.zimbio.com
Tak urung status ibu rumah tangga terkadang membuat jenuh dan lelah, bahkan membosankan. Ibu harus bisa memotivasi diri bahwa Tugas ini adalah tugas mulia dalam rumah tangga ibu. Rumah tangga Ibu dan anak-anak ada ditangan ibu.

Banyak Ibu rumah tangga yang sukses dirumah membuka usaha lantaran hanya sekedar hobi mereka seperti memasak, menjahi, membuat kerajinan tangan dan sebagainya. Melihat Banyak ibu rumah tangga yang senang menulis dan memasak dan aktif membuat postingan masakan di blog-blog adalah salah satu contoh inspirator sebagian ibu.

Ibu bisa menemukan cara bagaimana mengatasi lelah Ibu, Berikut Tips untuk ibu melepas lelah dan penat pikiran dirumah...dan mencintai diri anda demi keluarga^_^
  1. Manjakan diri ibu dengan merawat diri, Tidak musti ke salon untuk memanjakan kesehatan kecantikan ibu. Ibu bisa melakukannya dirumah dengan tetap ekonomis. Contohnya, Maskeran Sendiri, Luluran dan creambath sendiri:)
  2. Jika ibu dalam satu periode anggaran belanja, misalnya 1 bulan dapat menyisihkan sisa, atau berhasil menabung, belilah sesuatu yang ibu senangi
  3. Jika keuangan sedang baik dan keadaan suami tidak sibuk, ajak suami untuk jalan-jalan bersama. Tentukan tempat tujuan berdasarkan kondisi ibu
  4. Rilekskan diri setiap hari penat datang, dengan beristirahat, menonton acara kesukaan ibu, melakukan hal positif menyenangkan dirumah seperti membaca artikel, novel yang ibu sukai.
  5. Hindari stress dengan berpikir positif,. Makanlah makanan yang sehat agar ibu sehat dan keluarga sehat. ^_^
  6. Ibu harus bangga dan menyemangati diri menjadi ibu rumah tangga yang baik. Ikhlas dan bahagia. InsyaALLAH ALLAH lah yang mengetahui balasan ibu.
Temukan karya dan inspirasi dalam rumah tangga ibu. Ciptakan cita-cita dan harapan dalam rumah tangga ibu bersama keluarga^_^. Buat kegiatan ibu dirumah menyenangkan. Menjadi ibu rumah tangga pasti akan sangat mengasikkan...,  Jaga dan rawat suami Ibu demi sebuah karya di akhirat nanti. Selamat berjuang para istri dan ibu rumah tangga:)

2 komentar:

  1. Such top tips, dear. Housewife yang satu ini bisa jadi panutan yang baik bagi housewife lain in the Housewives Club, nih :)

    Sebagai addition: semua pekerjaan, seringan apa pun, suatu saat pasti bakal berujung jadi rutinitas. Spontanitas + kejutan, meski sederhana, juga diperlukan.

    BalasHapus