Jumat, 23 Juli 2010

Memori 23 Juli

23 juli Tahun lalu, saya mengalami keguguran kehamilan pertama. Waktu itu usia dede' dalam kandungan sekitar 12 minggu. Rasanya...ga kebayang ngalamin ujian ini. 

Hari itu jadi hari yang membahagiakan, penuh harapan sekaligus hari perginya dede'. Betapa tidak, siang hari itu saya berhasil menempuh ujian skripsi. Dan saat itulah saya berharap, setelah ini, saya ingin istirahat dan fokus terhadap dede'. Namun, manusia hanya bisa merencanakan. ALLAH lah yang Maha Tahu Yang Terbaik buat hambanya.

Petang hari tanggal 23 juli itu, di hari anak nasional itu juga, saya mengalami keguguran.....,dan keesokan harinya saya dikuret. Namun badai pasti berlalu ya. Tahun ini ALLAH memberikan kembali amanah untuk mengandung hingga usia kandungan saat ini masuk 9 bulan.
Foto USG dede' usia kandungan sekitar 26 minggu

Foto USG dede' usia kandungan sekitar 31 minggu
Saat ini, prediksi melahirkan juga sudah didepan mata. Ya..23 juli lalu...kesedihan, kekecewaan, perasaan bersalah, bahkan perasaan menyalahkan orang lain saya dapati karena pengalaman keguguran ini, Butuh proses dan pembelajaran untuk menerima takdir yang tidak saya harapkan ini. Dan Alhamdulillah, ALLAH menjawab dan mengganti dede' yang telah pergi.

Ya ALLAH semoga ALLAH ridhoi hambaMU yang sangat kecil ini untuk memiliki buah hati yang sehat, yang kelak menjadi Anak yang shaleh. Ya Robb....ampunilah dosa hamba, semoga ALLAH memudahkan dede' lahir ke dunia...Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar