Senin, 30 Agustus 2010

Imunisasi si kecil 1

dede mulai bosan
Sebelum pulang dari rumah sakit bersalin, saya dan suami diingatkan untuk membawa dede fatih ke Poli anak untuk imunisasi dan timbang berat badan 2 minggu setelah melahirkan. Menjelang imunisasi pertama, saya sempat sibuk mencari informasi, apakah imunisasi nanti akan menyebabkan demam, duh, gak kebayang panik n bingungnya kalo dede fatih sampe kena demam. Mengurus newborn baby, apalagi anak pertama, dan saya yang ga punya pengalaman ngrawat adik waktu usia-usia newborn:)

Dihari imunisasi pertama, saya memberanikan diri membawa si kecil diboncengi papanya dengan motor. Mba sepupu sampe kaget denger saya membawa si kecil dengan posisi duduk dibelakang, dan tidak duduk samping. sempat juga takut kalo jahitan setelah melahirkan kenapa-kenapa. tetapi alhamdulillah selamat dan sehat:)

Pada usia genap dua minggu pertama, dede fatih diberi imunisasi Hepatitis B dan polio 1. biaya yang harus dibayar sebesar seratus ribu rupiah:), cukup mahal juga, tetapi ternyata, yang bikin mahal karena imunisasi hepatitis Bnya ga bikin demam.

Dede fatih nangis keras ketika disuntik vaksin hepatitis B, saya dan suami ga tega lihatnya. setelah disuntik, cepet-cepet dede disusuin supaya tenang. Alhamdulillah pergi dan pulang dede ga nangis dibawa naik motor dengan jarak tempuh cukup jauh.

Di hari-hari setelah dede diimunisasi, dede fatih menjadi rewel, bahkan tangisnya hingga wajah dan tubuhnya kemerahan, kakinya diregangkan lurus kedepan, dengan wajah yang mengkhawatirkan. saya yang pertama kali mendapati si kecil menangis seperti itu jadi ketakutan, panik, sedih....sempet mikir yang nggak-nggak.

Menjadi ibu baru, apalagi anak pertama, membuat saya tiap waktu harus mencari informasi dalam merawat bayi. Syukurah, dengan sering bertanya, membuat saya terkadang merasa tenang bahwa ternyata hal itu juga dialamibayi-bayi lainnya. newborn baby memang lebih rewel, apalagi jika terkena kolik.Mudah-mudahan semakin bertambah bulan usianya, dede fatih ga rewel lagi:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar