Selasa, 07 September 2010

Antara Mama, Popok dan Hujan

Merawat Bayi itu harus sangat sabar, telaten dan tekun, itu share dari para bunda. Hemmm, Paling repot Kalo jadi pure ibu rumah tangga ya, mengurus rumah tangga dan tanpa asisten, Apalagi kalo semua dikerjakan sendiri.
Being a full time mother is one of the highest salaried jobs since the payment is pure love. -mildred-
Kata-kata  diatas  jugalah yang membuat saya semangat dan me-recharge tenaga yang hilang. So sweet....banget kata-katanya. Mesti sabar ya...Semoga ALLAH yang memberi berkah.

Setelah melahirkan, Istirahat sebentar, langsung Tugas mencuci, Masak, mengurus Si kecil, Beres-beres kamar dikerjain sendiri. capeknya..., itu saja sudah Alhamdulillah sudah dibantuin Ibu dan adik laki-lakiku yang rajin banget bantuin kalo diminta bantu:), Ramuan, lulur dari ibu mertuapun tak sempat digunakan (hihi..saya juga susahhhhh sekali minum Jamu atau yang berbau Pahit-pahit.
hayu' , di postingan ini, saya ingin share pengalaman merawat bayi 1 bulan khususnya mengenai pup n pipisnya si kecil:), Ada baiknya sebelum melahirkan, sudah menyiapkan yang terbaik buat merawat si kecil, agar tidak repot dan bermanfaat. sewaktu pulang dari rumah sakit, tepatnya usia fatih masih 2 hari. Malam itu, saya dan suami jadi orang tua di hari pertama mengurus fatih. waktu itu, pipis dan pup dede, frekuensinya masih jarang, dan itupun menghasilkan cucian yang menumpuk. hehe di hari itu masih suami yang repot mencuci:)
Produk be nice kids yang saya beli
Memakaikan popok pada bayi memang lebih aman, dan save nature:) n save money:D tapi kalo hujan repotnya minta ampun, pakaian sikecil habis, menggunung dijemuran tak mengering.

Papanya fatih  mencoba menggunakan sample dari rumah sakit, disposable diapers merk Mamypoko, yang buat newborn baby, dan ternyata memang sangat membantu. akhirnya suami beli juga 1 pack besar Mamypoko diapers. seperti iklannya, Mamy poko tak bikin bocor memang, tapi bagi kami harganya sangat maha, bikin tekorl;), apalagi mengingat pemakaian diapers harus diganti bila pipis si kecil penuh dan kotor karena pup. nah berarti 1 hari bisa memakai 7 mamypoko , itupun sudah diminimalisir:)
Penggunaan disposable diapers yang terlalu sering juga tidak baik buat bayi. Fatih saja sampe kena diaper rush. Boros dan ga sehat. Tapi gimana juga kalo datang Hujan....aduh jadi kerepotan.

Akhirnya chek sana sini di internet dan atas saran Bude Fatih, :Mba tri" dapet juga cloth diaper....dari yang merk impor sampe lokal ternyata ada. hihi Mama Fatih baru bisa beli yang lokal,Produk be nice kids, dari popok serap, celana serap dan celana sistim lampin. Yah lumayanlah membantu:)

Yang repot itu bukan mencuci popoknya, tapi ketika si kecil pipis, Bajunya, tilamnya, baju mama dan papa, belum lagi seprei kasur  juga kena pipis apalagi bila sikecil tiba-tiba pipis saat digantikan popok., ditambah punya baby cowok, pipisnya bisa mancur kemana-mana:), jadi dengan cloth diaper, setidaknya tidak terkena kemana-mana.
Dengan Cloth diaper, pemakaian disposable bisa sangat dikurangi...kadang hanya untuk mala,m itupun cuma sekali saat dede benar-benar perlu tidur, setelah susah tidur, bangun-bangun terus saat pipis dan pup, belum saat mimik, belum saat minta perhatiaan. kasihan sikecilkan juga perlu waktu tidur yang cukup. Yah memang serba salah dirumah:), Bila Hujan, cucian tak bisa kering, namun saat terik matahari, Kamar dede Fatih jadi panas banget, Fatih pun jadi rewel...:) Yah semoga Fatih sehat dan Ga rewel ya sayang^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar