Jumat, 08 April 2011

Tetap Jagoan Kecil Mama

Menginjak Usia fatih mencapai 8 bulan, Ayah dan mama semakin sayang dan takjub melihat perkembangan fatih, Walau mungkin perkembangan fatih kebanyakan tertinggal dari bayi-bayi seusia fatih lainnya, (Fatih terlambat tumbuh gigi, terlambat lancar merangkak^-^)  Fatih tetap jagoan kecil mama yang aktif menggemaskan, yang membahagiakan hati seluruh keluarga, termasuk ungku, nenek, dan Pa'le fatih dirumah.
Selama Fatih 24 jam dari lahir hingga usia 6 bulan bersama mama, Fatih jarang sekali sakit panas, hanya sesekali sakit demam, itupun setelah diimunisasi, dan panasnya tidak tinggi. Namun, memasuki usia 8 bulan ini,
Fatih mulai sering hangat badannya, terakhir fatih susah makan, tiap makan, fatih batuk dan muntah.

Saat mulai bekerja, Mama cukup merasa tenang, karena Fatih diasuh, ditemani oleh ungku dan neneknya.., namun saat Fatih sakit, tetap saja...saat berada di sekolah, pikiran mama tertuju pada Fatih..:(, apalagi saat hari itu Fatih dikabarkan oleh ungku (kakek Fatih) batuk dan muntah saat makan,  Mama sedih dan bingung...apalagi Ayah inginnya Fatih tidak terbiasa minum obat kalau sakit sedikit, namum malam itu, Fatih muntah saat tidur.....Mama tidak akan bisa tenang kalo Fatih tidak menemui dokter.

Perdebatan antara Ayah dan Mama pun tidak bisa dihindari, mungkin Ayah benar bahwa Fatih jangan dibawa ke rumah sakit, sebaiknya dirawat dirumah seperti biasa dengan minum ASI. Namun, perasaan saya..cemas sekali, mana mungkin bisa pergi bekerja kalo seperti ini. Setidaknya kalo bertemu dr.spesialis anak..Insya Allah Mama bisa lebih tenang... apalagi dalam 1 minggu terakhir ini Mama sudah 2 hari tidak berangkat kerja...karena Fatih sakit dan Mama pun ikut sakit:(

Positif terkena Asma
Tanggal 8 april kemarin, akhirnya Ayah ikut menemani Mama membawa Fatih menemui dr. spesialis anak, Mama dan Ayah pun memilih Rumah Sakit yang bagi Ayah dan Mama, Rumah Sakit  kalangan High Class yang bukan untuk kalangan seperti Ayah dan Mama. Namum untuk Fatih, Mama dan Ayah ingin mengupayakan yang terbaik..tidak sembarang obat, tidak salah diagnosa..
Setelah menemui dokter, ternyata Fatih dinyatakan POSITIF mengidap ASMA, nafas fatih bunyi saat diperiksa dokter.., yang ada dalam pikiran Mama, Mama rasanya mau nangis...sedikitpun Fatih sedih atau sakit...Mama akan merasa sangat sedih dan sakit..


Tidak terbesit dalam pikiran Mama maupun Ayah bahwa Fatih juga akan terkena Asma, secara genetik, Ayah pernah mengidap Asma. Hingga menjelang Ayah duduk di bangku Sekolah Menengah, Ayah baru sembuh total, tidak kambuh lagi.

Yang ada dalam pikiran Mama, tentunya inginnya Fatih selalu sehat...tidak mengidap sakit apapun. Tapi tentunya Mama harus ingat Fatih kan manusia, Fatih masih kecil, sakit apapun bisa menimpa Fatih. Mama harus belajar lagi tentang Asma, dan tetap menganggap Fatih, memperlakukan Fatih Sehat....Fatih tetap Jagoan Kecil Ayah dan Mama...

5 komentar:

  1. website ini selalu mnenghangatkan saya dalam membuat artikel, terimakasih atas wawasan yang anda berikan cukup mudah di pahami. Terimakasih banyak,..

    BalasHapus
  2. terima kasih atas informasinya. Semua beritanya terlihat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. Terimakasih.

    BalasHapus
  3. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    BalasHapus
  4. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    BalasHapus
  5. SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA, TEMAN-TEMAN YANG MENJALANKAN, SEMOGA TAHUN INI SELALU DIHUJANI BERKAH DAN RIDHO ALLAH SWT.

    BalasHapus